Im Satria Riders

Post

Bentuk komunikasi E-mail

               MIME (Multipurpose Internet Mail Extension)
            Standar untuk mempermudah pengiriman berkas dengan melalui attachment (lampiran).
MIME juga memungkinkan sebuah pesan dikirimkan dalam berbagai variasi jenis huruf, warna, maupun elemen grafis.
Penggunaan MIME akan mempengaruhi ukuran pesan email yang dikirimkan menjadilebih besar. Hal ini jelas akan memperlambat waktu yang dibutuhkan untuk mengirim maupun menerima pesan.
BENTUK KOMUNIKASI EMAIL
Point to Point : mengirimkan email langsung ke sebuah alamat tertentu. Di Indonesia terdapat kesepakatan di antara mereka yang sering berkirim email bahwa cara ini dinamakan japri (jalur pribadi).
Carbon Copy / CC : sebuah email, selain ditujukan ke sebuah alamat utama juga dikirimkan tembusannya ke alamat lain
Blind Carbon Copy / BCC : bentuk variasi dari CC, yaitu sebuah email, selain ditujukan ke sebuah alamat utama juga dikirimkan tembusannya ke alamat lain, tetapi penerima utama tidak mengetahui adanya tembusan Distribution List : cara komunikasi dengan menggunakan email secara satu arah. Biasanya ini dibuat oleh orang yang berkepentingan untuk menyebarluaskan informasi tertentu (pengumuman, berita harian, update mengenai perkembangan suatu proyek, buletin, jurnal, dan sebagainya), akan tetapi tidak mengharapkan adanya respon dari para penerima emailnya.Discussion List / Mailing List / Milis: cara komunikasi dengan menggunakan email secara dua arah, yang memungkinkan siapa saja yang tergabung menjadi anggota untuk mengirimkan informasi tertentu maupun memberikan respon terhadap sebuah email. 

ARTKEL TERKAIT



Tes IQ

Mensa IQ Test

Menu Blog ini!!!

Widget By: [1G0R PR3M4N C4MPUS]

Translate This page

My Spy Banner

Igor Cyber